Bupati Basel Hadiri Pengukuhan Rakernas dan Expo Maritim

Toboali - Bupati Bangka Selatan (Basel) Drs. H. Justiar Noer, S.T, M.M, M.Si menghadiri acara Pengukuhan Rakernas dan Expo Maritim yang digelar Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (ASPEKSINDO), di Ballroom Hotel Novotel, Kota Balikpapan, Jumat (22/03/2019). Dalam hal ini Bupati Basel menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Pengelolaan Ruang Laut dan Perlindungan Lingkungan Laut.

Berlangsung selama 3 (tiga) hari, kegiatan yang dimulai sejak 21-23 Maret 2019 tersebut dikukuhkan oleh Presiden Joko Widodo melalui Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko dengan bertemakan Satu Laut Sejuta Manfaat sekaligus pengukuhan pengurus ASPEKSINDO.

Kegiatan tersebut dihadiri Pengurus ASPEKSINDO antara lain Ketua Umum Abdul Gafur Mas'ud (Bupati Panajam Paser Utara), Sekretaris Jenderal Drs. Sokhiatulo Laoli, M.M (Bupati Nias), Bendahara Umum Evangelin Sasingen (Bupati Sitaro), Rokhmin Dahuri, Ketua Panitia Rakernas dan Expo MARITIM H. Rahmad Mas'ud (Wakil Walikota Balikpapan), Direktur Eksekutif Andi Fajar Asti, M.Pd, M.Sc (Sekretaris Panitia Rakernas dan Expo MARITIM), serta 150 Kepala Daerah berbasis kepulauan dan pesisir dari seluruh Indonesia yang tergabung di Aspeksindo baik itu bupati dan walikota maupun gubernur.

Seperti yang dilansir beberapa media, dikatakan Ketua Umum ASPEKSINDO Abdul Gafur Mas'ud bahwa Rakernas tersebut akan membahas pembangunan di wilayah kepulauan dan peisisir dan penting untuk membentuk sebuah wadah yang akan menghimpun seluruh sumber daya yang ada. "Pesisir dan laut itu kekayaan. Indonesia ini 79 persen daerah laut, hanya 21 persen daerah daratan. Karena itu tujuan kegiatan tersebut yakni menyatukan dan memperjuangkan pembangunan di wilayah kepulauan dan pesisir," ungkapnya. (*Tim)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Tim Redaksi
Fotografer: 
Tim Redaksi
Editor: 
Achmad Ansyori (Kepala Dinas Kominfo Basel)
Bidang Informasi: 
Kominfo