DPPP Basel Tingkatkan Produk Olahan Ikan Bersertifikasi

ToboaliĀ  - Upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel) melalui Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan (DPPP) Basel dalam meningkatkan dan mengembangkan produk olahan ikan yang aman dan terpercaya di Basel DPPP dalam waktu dekat ini akan melakukan penyuluhan dengan bekerjasama beberapa instansi terkait.

"Untuk pengembangan olahan ikan tahun 2018 ini, Dinas Pertanian Pangan Perikanan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Basel, Dinas Kesehatan Prov Babel dan BPOM Babel minggu depan akan melaksanakan penyuluhan keamanan pangan bagi para pelaku olahan ikan dan UMKM di Basel," kata Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Basel, Suhadi diwakili Kabid Perikanan Abdul Haq kepada Tim Redaksi, Rabu (7/11/2018).

Adapun tujuannya, lanjut Abdul agar pelaku UMKM olahan ikan di Basel dapat menambah ilmu dan wawasan pengetahuan mengenai produk olahan ikan yang terintegrasi baik.

"Sehingga pengolah dapat memiliki pengetahuan dan sertifikat terkait bagaimana mengolah ikan menjadi produk olahan yang aman dikonsumsi oleh masyarakat dengan memperhatikan prinsip HACCP dan sanitasi lingkungan," ujarnya.

Untuk perencanaan kegiatan lanjutnya, akanĀ  dilaksanakan di dua Kecamatan yakinj Kecamtan Lepar dan kecamatan Pongok, Basel dengan diikuti ratusan peserta.

"Rencananya kegiatan yang akan dilaksanakan di Kecamatan Lepar dengan peserta 40 orang dan Kecamatan Kepulauan Pongok 60 peserta," tukasnya.(TIM PPID)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Tim PPID
Fotografer: 
TIM PPID
Editor: 
Edo Lebiro | Neneng Nurlela
Bidang Informasi: 
Kominfo