Justiar Doakan Karir Brigjen Syaiful Zachri Terus Cemerlang

Toboali - Bupati Bangka Selatan (Basel), Justiar noer mengucapkan selamat jalan kepada Brigjen Pol Syaiful Zachri yang dibebastugaskan dari Polda Bangka Belitung. Justiar mengucapkan salam perpisahan kepada pejabat tertinggi di Mapolda Babel tersebut usai menghadiri rapat sidang paripurna DPRD Bangka Selatan, Selasa (13/11/2018) Siang. 

Ucapan salam perpisahan tersebut, disampaikan Justiar Noer didampingi pimpinan Dewan, Kapolres Basel, AKBP Aris sulistyono, serta seluruh pejabat Forkominda Basel. Dalam kesempatan itu, dirinya mengatakan, sosok Brigjen Pol Syaiful Zachri merupakan sosok pemimpin yang cukup peduli, terutama terhadap Negeri Junjung Besaoh Bangka Selatan. 

"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada beliau yang telah memberikan perhatian banyak kepada kita semua," ucap Justiar. 

Justiar menyampaikan permohonan maaf jika selama ini hubungan dan kerjasama dengan Polda Babel, belum terjalin maksimal. "Kami mohon maaf jika selama ini hubungan kerjasama dengan Mapolda belum maksimal, ke depan mudah-mudahan kerjasama serta sinergitas akan kami tingkatkan lagi, baik dengan Polda maupun Polres Bangka Selatan," tutur Justiar.

Terakhir orang nomor satu di Bangka Selatan itu mendoakan semoga karir Brigjen Pol Syaiful Zachri semakin cemerlang. 

"Dan kami ucapkan selamat jalan kepada beliau mudah-mudahan senantiasa diberika kesehatan, dan tambah sukses dalam tugas ke depan," ucap Justiar. 

Brigjen Pol Syaiful Zachri dilantik menjabat kapolda Babel pada  19 September 2017, menggantikan Brigjen Pol Anton Wahono. Jabatan Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Syaiful Zachri akan digantikan oleh Brigjen Istiono. Brigjen Syaiful Zachri dirotasi menjadi Dirbinpotmas Korbinmas Baharkam Polri, yang sebelumnya diemban Brigjen Istiono.

Rotasi jababatan tersebut tertuang dalam surat ST/ 2880 /Xi/KEP./2018 tentang mutasi jabatan di tubuh Polri. Dalam rotasi tersebut sejumlah perwira tinggi dan menengah pun mengalami rotasi, sedikitnya ada 21 Perwira Tinggi dan 15 Perwira menengah yang dirotasi. (TIM PPID) 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Tim PPID
Fotografer: 
TIM PPID
Editor: 
Edo Lebiro | Neneng Nurlela
Bidang Informasi: 
Kominfo