Selama 7 Hari, Atlit Basel Akan Dikarantina

Toboali - Jelang perhelatan akbar Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) V Babel 2018 di Kabupaten Bangka Tengah,  Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Bangka Selatan, akan melaksanakan karantina atlet sebagai persiapan akhir jelang mengikuti event olahraga bergengsi di Provinsi Bangka belitung, yang akan diselenggarakan pada 24 November mendatang. 

Ketua KONI Bangka Selatan (Basel), Edi Junaidi  mengatakan, KONI Basel akan melaksanakan Karantina atlit selama 7 hari yang akan dimulai pada15 - 21 November 2018. 

"KONI sudah membentuk panitia karantina atlit, dan tanggal pelaksanaan kita jadwalkan mulai tanggal 15 sampai 21 November, selama 7 hari," Ujar Edi Junaidi, Minggu (11/10/2018).

Edi menyampaikan, tujuan pelaksanaan karantina atlit adalah sebagai persiapan akhir sebelum para atlet menjajal  arena tanding yang sesungguhnya di Kabupaten Bangka Tengah, selaku tuan rumah PORPRO V 2018. 

Karantina atau pemusatan latihan ini, disampaikan Edi,  memang lebih singkat ketimbang karantina atlet pada PORPROV IV. Kendati demikian, Ia memastikan tidak ada kendala persiapan atlet Bangka Selatan.

"Karantina ini hanya sebagai persiapan akhir saja, kalau latihan rutin sudah kita lakukan setahun terakhir ini, dan sejak tiga bulan terakhir terakhir ini vorsi latihan juga semakin intens dilakukan  masing-masing cabor dengan  berbagai program latihan," kata Edi. 

"Saya harapkan karantina dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para atlet, dan saya juga ingatkan kepada penanggungjawab masing masing cabor untuk memaksimal persiapan akhir ini serta mengawasi ketat para atletnya," imbuh Edi.

Sementara guna persiapan karantina Atlet, Panitia Karantina, Jumat (9/11/2018) malam bertempat di Kantor Sekretariat KONI Basel, melakukan rapat koordinasi, yang  bertujuan untuk persiapan pelaksanaan karantina atlet, mulai dari lokasi, pengamanan, tim medis, hingga menu makanan untuk para atlet yang akan menajalani masa karantina. 

Ketua Panitia Karantina, Yusneidi melalui Sekretaris, Andri Kusuma menuturkan, pihak pantia sudah menyiapkan 4 lokasi karantina yakni, Kantor Diklat, SKB, Basel Residence, Gelanggang Olahraga Junjung Besaoh dan Stadion Junjung Besaoh. 

"Lokasi tersebut selain dijadikan tempat latihan,  juga sekaligus tempat menginap para atlet, pelatih dan official," ujar Andri. 

Ia menyampaikan, total atlet Basel yang akan menjalani karantina sebanyak 431 atlet termasuk pelatih dan official, yang terdiri dari 197 atlet Putra, 137 Putri, 67 Pelatih, dan 30 Official dari masing-masing cabor. 

Dalam kesempatan itu, Andri memastikan semua aspek persiapan pelaksanaan karantina sudah siap. Namun, Ia tetap menghimbau kepada semua bidang panitia yang tergabung dalam panitia karantina untuk bekerja maksimal, sehingga diharapkan selama masa karantina tidak ada kendala yang dapat menghambat para atlet selama menjalani karantina. 

"Keamanan dan kenyamanan para atlet harus kita prioritaskan, terutama menu makanan kita usahakan akan memberikan yang terbaik," tukas Andri. (TIM PPID) 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Tim PPID
Fotografer: 
TIM PPID
Editor: 
Edo Lebiro | Neneng Nurlela
Bidang Informasi: 
Kominfo